Surga Tersembunyi di Nusa Penida Bali

Wisata yang satu ini terletak di salah satu pulau di Indonesia yang sngat dikenal masyrakat lokal bahkan bahkan sudah tenar dikalangan mancanegara. Pulau Bali, pulau kecil di Indonesia yang menyimpan banyak surga dunia berada dan memiliki abanyak wisata alam yang indah. Wisata yang satu ini letaknya berdekatan sekali degan Pulau Bali.

Pulau Nusa Penida Bali adalah dimana letak wisata ini berada. Nusa Penida sendiri merupakan salah satu pulau di Kabupaten Kulungkung yang letaknya terpisah dari Pulau Bali. Dan di Nusa Penida ini sangat banyak wisata alam yang belum dikenal oleh kanlangan masyarakat lokal maupun mancanegara. Salah satunya yang akan dibahas kali ini, yaitu Pantai Kelingking.

Pantai Kelingking terletak di Banjar Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Nusapenida, Kabupateng Klungkung, Bali. Pantai yang satu ini memang belum terkenal seperti pantai – pantai di Bali, padahal keindahan pantai ini bisa dikatakan satu tingkat diatas pantai- pantai yang sudah terkenal di Pulau Bali.

Keberadaaan wisata Pantai Kelingking berada dibawah tebing berbentuk Tyrannousaurus Rex. Dan dari atas tebing ini kalian dapat menikmati keindahan yang ditawarkan Pantai Kelingking dengan latar lautan biru muda yang sangat jernih.

Untuk mencapai bibir dari pantai yang satu ini, anda dapat melalui jalur laut dengan mengawali perjalanan melalui Pantai Sanur atau Pantai bay. Dari Pantai Sanur anda dapat menggunakan perahu tradisional dengan harga 40 rb rupiah dan perjalanan selama 1,5 jam. Jika kalian mengawali perjalanan dari Nusa Penida menuju ke pantai Kelingking anda membutuhkan 45 menit saja dengan jarak tempuh 25km.

Sedangkan jika anda ingin lebih menikmati perjalanan yang indah, anda dapat berangkat dari Pantai Bay, anda bisa naik kapal feri dengan biaya 30 rb per orangnya atau juga dapat menggunakan speedboat dengan biaya sewa sekitar 45 rb per orangnya dan perjalanan dari pantai Bay ini memerlukan waktu 1 jam.

Jika anda suka berfoto – foto dengan keluarga atau pasangan, mungkin saat anda ke Pulau Bali destinasi wisata yang satu ini dapat kalian kunjungi untuk mendapatkan foto di Pantai dengan pasir yang putih bersih dan masih sepi sehingga anda dapat menikmati luburan anda dengan nyaman dan berkesan di Pantai Kelingking ini.

Author: admin