Wisata Indonesia,Wisata Kuliner

Tempat Wisata Dengan Banyaknya Pilihan Kuliner di Semarang

Tempat Wisata Dengan Banyaknya Pilihan Kuliner di Semarang

Tempat Wisata Dengan Banyaknya Pilihan Kuliner di Semarang – Kali ini wisata di Indoneisa yang perlu kalian kunjungi adalah wisata yang bernama Waroeng Semawis. Wisata ini memang dominan ke wisata kuliner, namu disini kita juga dapat melihat nilai – nilai culture etnis tiong hua di kota Semarang.

Pasar / Waroeng Semawis ini merupakan salah satu tempat pusat jajanan terpanjang yang ada di kota Semarang. Lokasi dari Waroeng Semawis ini sendiri bertempat di sepanjang Jalan Gang Warung. Penjual di Waroeng Semawis ini berjualan di dalam tenda – tenda yang berjajar panjang di Jalan gang Warung. Dan yang kita perlu ketahui adalah bahwa Waroeng Semawis ini hanya buka saat akhir pekan saja selama 3 hari ( Jumat, Sabtu, Minggu )

Kuliner yang ada di Waroeng Semawis ini dapat dikatakan lengkap. Antara lain Nasi Ayam, Sate Ayam, Sate Babi, Sate Sapi , Es Puter, Nasgor Babat, Babat Gongso, dll. Tidak hanya makan dan minum saja yang dapat kita nikmati di Waroeng Semawis ini. Karena di Semawis ini juga terdapat karaoke terbuka bagi yang ingin menyanyi dapat mebayar 5-10 rb rupiah saja.

Awalnya, warung semawis ini adalah Pasar Imlek Semawis. Yang digelar sebagai peringatan 600 tahun Laksamana Cheng Ho di Semarang pada tahun 2004. Di gelar selama 3 hari jelang Hari Raya Imlek pasca di resmikannya Imlek sebagai hari libur nasional oleh Presiden kala itu, Abdurrahman Wahid. Satu tahun kemudian, acara ini tidak hanya di gelar tahunan tapi, mingguan dengan sebutan Pasar Semawis, sebagai Pusat Jajan Semarangan.

Di Waroeng Semawis ini makanan yang ditawarkan juga mengikuti jaman. Karena banyak juga penjual baru yang ada di Semawis untuk menjual banyak jenis makanan atau minuman yang sedang terkenl. Seperti es kepal milo, telur gulung, dan makan western lainnya. Bahkan tidak jarang juga Semawis menjadi tempat Syuting seperti yang satu ini karena keunikannya.

Baca Juga : Kawasan Lama Bernilai Budaya yang Kental

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...