Wisata Alam,Wisata Indonesia

Wisata Air Terjun Mengesankan di Tana Toraja

Wisata Air Terjun Mengesankan di Tana Toraja

Wisata Air Terjun Mengesankan di Tana Toraja – Provinsi Sulawesi Selatan memang terkenal dengan budayanya terutama di Kabupaten Tana Toraja yang sudah diakui di dunia. Selain budayanya yang terkenal, para wisatawan juga dapat menemukan banyak daya tarik lainnya. Salah satunya adalah wisata air yang ada di Tana Toraja ini. Air terjun yang satu ini bernama Serambu Assing yang terletak di Makale.

Wisata air terjun ini dapat menjadi rekomendasi anda yang ingin berwisata ke alam dan mencari kedamaian. Air terjun yang satu ini terletah di tengah hutan yang akan memberi kesan sejuk, tenang dan tentunya anda bisa sekaligus merasakan hiking juga untuk mencapai ke air terjun ini.

Lokasi air terjun ini berada di Lemabang Patongloan yang merupakan bagian dari Bittuang. Sekarang ini, air terjun ini menjadi salah satu destinas favorit yang banyak dikunjungi. Ketinggian air terjun Serambu Assing ini sendiri sekitar 70 meter dan memiliki 3 tingaktan. Dari Kota Makale, jaraknya sekitar 40 kilometer. Meskipun lokasi wisata yang satu ini terpencil namun air terjun ini menyuguhkan keindahan yang luar bisa menakjubkan.

Di air terjun Serambu Assing terdapat kolam yang memiliki air tenang dan sangat segar. Banyak pengunjung yang masuk ke dalam kolam ini, begitu juga and supaya tidak rugi menikmati kesegaran air yang ada. Di sekitaran air terjun ini juga banyak semak dan tanaman kecil yang memberi kesan sejuk dan vegetatif.

Wisata Air Terjun Mengesankan di Tana Toraja

Ketika anda sudah sampai ke air terjun Serambu Assing ini anda dapat secara langsung menikmati suasana yang segar, tenang dan damai. Wisata yang satu ini masih dianggap sebagai tempat wisata yang belum terjamah. Untuk menuju ke air terjun ini pun pejalanan akan terasa nyaman, karena pemerintah sudah memperbaikinya dengan seiring berjalannya waktu karena ingin mendatangkan lebih banyak wisatawan lagi. Pemerintah juga berharap air terjun Serambu Assing ini bisa sama terkenalnya dengan budaya Tana Toraja sendiri yang sudah menduni hingga ke mancanegara.

Untuk menuju ke air terjun Serambu Assing ini anda memang hasrus berjalan sedikit. Namun ini juga bukan menjadi perjalanan yang membosankan. Melainkan perjalanan melelahkan yang akan terbayar lunas ketika sampai ke air terjun. Disarankan untuk anda yang ingin ke wisata yang satu ini lebih baik saat musim kemarau. Karena jika saat musim hujan jalan menuju air terjun akan licin. Disarankan juga untuk memakai sepatu yang mendukung agar menghindari sesuatu yang buruk.

Berkisar 30 menit bagi anda untuk berjalan menuju air terjun Serambu Assing ini, mungkin sekitar 3-4 km. Disarankan anda membawa persediaan air dan makannan ringan yang cukup untuk digunakan saat perjalanan yang melelahkan dan sesampainya di air terjun Serambu Assing ini juga sudah tidak ada lagi yang berjualan selain melihat air tawar dengan rupa air terjun dengan pemandangan yang mengesankan.

Baca Juga : Danau Menakjubkan Dengan Airnya Yang Beraneka Warna di NTT

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...