Wisata Alam,Wisata Indonesia

Wisata Bangunan Benteng Baru di Jogja

Wisata Bangunan Benteng Baru di Jogja

Wisata Bangunan Benteng Baru di Jogja – Jika mendengar Benteng Takeshi pasti yang ada di benak anda adalah acara TV lawas bukan? Memang karena yang satu ini merupakan acara TV yang sudah mendunia dengan atraksi maupun kejadian lucu yang ada dalam acara tersebut.

Sekarang ini, Benteng Takeshi hadir di Indonesia, tepatnya di Yogyakarta. Tempat ini merupakan tempat wisata baru yang berada di kawasan lereng Gunung Merapi, Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan. Wisata yang satu ini masih sangat – sangat baru.

Walau tempat wisata yang satu ini belum diresmikan, namun tempat wisata yang satu ini sudah mulai ramai dikunjungi oleh para pelancong terutama para anak muda pecinta selfie. Sebenarnya nama tempat wisata yang satu ini adalah The Lost World Catle, namun sering juga disebut – sebut sebagai Benteng Takeshi Yogyakarta oleh masyarakat setempat.

Wisata Bangunan Benteng Baru di Jogja

Benteng yang dibangun di tempat ini senagja dirancang khusus dari susunan bebatuan magma yang sengaja supaya terlihat kuno. Untuk menyelesaikan tempat wisata yang satu ini, Jogja membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun lamanya. Meskipun pembangunannya belum selesai sepenuhnya, namun sudah banyak para wisatawan yang mengunjungi tempat wisata baru ini.

Tema dari pembangunan benteng ini adalah dunia yang hilang atau kota mati. Di The Lost World Castle ini juga menampilkan beberapa kenangan pada saat erupsi Gunung Merapi pada tahun 2010 yang lalu. Lokasi wisata yang satu ini berdiri di tanah yang memiliki luas sebesar 1,3 hektar.

Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Anda dapat melewati jalan Bebeng kemudian masuk ke arah timur Desa Petung dan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Hingga menemui warung kopi Merapi, lalu anda dapat berjalan ke arah timur. Sehingga nantinya disebelah selatan anda dapat bertemu dengan bangunan besar menyerupai Banteng Takhesi.

Untuk dapat mengunjungi The Lost World Castle ini anda cukup membayar sebesar 15 ribu rupiah saja. Dan ini merupakan harga diskon sebesar 75% dari harga aslinya sebesar 60 ribuan. Kabar yang beredar, wisata ini akan segera ditutup total untuk melanjutkan proses pembangunan. Tanpa adanya gangguan dari kedatangan para wistawan sebelum diresmikan.

Baca Juga : 5 Destinasi Wisata di Kota New York

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...