Wisata Alam,Wisata Indonesia

Wisata Danau Indah Dengan Panas Bumi Disekitarnya di Lampung

Wisata Danau Indah Dengan Panas Bumi Disekitarnya di Lampung

Wisata Danau Indah Dengan Panas Bumi Disekitarnya di Lampung – Lampung memiliki Danau yang terkenal yaitu Danau Ranau. Namun tidak hanya Danau Ranau saja yang terkenal, karena di Lampung Barat masih terdapat satu danau lagi yang potensinya juga cukup besar untuk menjadi tujuan wisata yang populer, yaitu Danau Suoh. Untuk ke danau ini anda dapat menempuh perjalanan melalui Kecamatan Batu Brak atau Kecamatan Sekincau dengan waktu tempuh sekitar 4 jam perjalanan melewati Ibukota Liwa.

Danau Suoh menawarkan petualangan alam yang tidak akan terlupakan. Akses menuju ke wisata ini oun juga sedikit menantang sehingga sangat disarankan bagi iwsatawan yang ingin mencapai danau menggunakan kendaraan dianjurkan menggunakan mobil yang dapat digunakan off road ataupun motor trail.

Di daerah Danau Suoh terdapat tiga danau tempat dimana airnya dapat berubah warna. Sedangakan tidak jauh dari kawasan danau ini anda dapat melihat fenomena alam yang menarik, yaitu sumber panas bumi.

Danau Suoh terletak di dusun Kalibata, Desa Sukamarga, Kecamatan Suoh, sekitar 250 kilometer dari Bandar Lampung. Untuk mencapai tempat yang berada pada ketinggian 1.200 meter diatas permukaan laut ini dapat dicapai melalui beberapa Rute. Rute pertama diambil dari Tanggamus melalui Kecamatan Wonosobo sejauh 60 kilometer. Sementara itu, rute lain ditempuh melalui Kecamatan Sekicau atau Batu Brak.

Wisata Danau Indah Dengan Panas Bumi Disekitarnya di Lampung

Area Danau Suoh merupakan kompleks yang terdiri dari empat danau, yaitu Danau Asam, Danau Minya, Danay Belibis, dan Danau Lebar. Nama – nama danau ini iambil dari kondisi di sekitar danau. Misalnya, nama yang diberikan ke danau Asam) adalah karena air danau rasanya sangat asam. Sekitar 300 meter di sebelah selatan danau ada danau minyak yang permukaan airnya seperti minyak mengambang. Selanjutnya, nama Danau Belibis diambil dari kawanan belibis yang sering datang untuk mencari ikan. Kondisi Danau Belibis tidak terpelihara dan ditumbuhi rumput liar di sekitar danau.

Selain danau, terdapat juga objek wisata panas bumi yang cukup besar dan jika dikelola dengan baik dapat dikembangkan sebagai objek wisata dan berpotensi sebagai sumber energi baru di Lampung Barat. Lokasi nya berada dibawah gunung, mengelilingi area antara hutan dan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS). Di tempat ini terdapat puluhan lubang kira – kira sebesarkolam dan mengeluarkan gelembung seperti air mendidih. Dan ketika mencapai permukaan akan mengeluarkan suara dan asap dan memiliki abu sepoerti belerang. Oleh masyarakat setempat lubang – lubnag tersebut diberi nama Keramikan, Pasirkunig, Gunung Goyang, dan dilindungi dan diberi penghalang dengan kayu sehingga tidak terinjak oleh para wisatawan.

Baca Juga : Menikmati Lembah di Bukittinggi Yang Dilengkapi Dengan Puluhan Air Terjun

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...