Uncategorized,Wisata Alam,Wisata Indonesia

Wisata Hutan Pinus Mempesona di Yogyakarta

Wisata Hutan Pinus Mempesona di Yogyakarta

Wisata Hutan Pinus Mempesona di Yogyakarta – Wisata yang satu ini merupakan wisata alam yang berada di Indonesia. Wisata ini terletak di kota dengan makanan khasnya, Gudeg. Wisata ini berlokasi di Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Anda dapat berkunjung ke tempat wisat yang satu ini dengan menempuh jarak sekitar 25 km dan bisa anda jangkau sekitar 45 menit menggunakan mobil maupun motor.

Nama obyek wisata yang satu ini adalah Hutan Pinus Pengger. Wisata ini mempunyai banyak spot foto yang tentunya sangat cocok untuk anda unggah di media sosial anda. Hutan Pinus Pengger ini tergolong wisata yang masih baru, karena masih diresmikan sekitar pertengahan tahun 2017

Hutan Pinus Pengger ini menawarkan anda daya tarik wisata alam yang alami dan sangat mempesona, alami yang dimaksud bukan berarti hutan belantara yang tidak tertata rapi dan berkeliaran hewan buas, tetapi wisata yang sau ini sudah dikelola dengan baik dan menawarkan suasana yang sangat indah.

Wisata Hutan Pinus Mempesona di Yogyakarta

Hutan Pinus Pengger ini berada dibawah pengelolaan Hak Pengusahaan Hutan (HPH) Mangunan, sama seperti wisata hutan pinus lainnya yang terletak di perbukitan Dlingo Bantul.

Pepohonan di Hutan Pinus Pengger ini masih terbilang rapat. Sehingga pada siang hari pun sinar matahari tidak menenmbus area dasar pohon. Bagi anda yang ingin melihat perhutanan pinus yang masih rapat dan alami, tempt ini cocok untuk anda. Suasana disekitar hutan pinus terasa sejuk dengan angin yang berhembus sepoi – sepoi.

Yang menarik dari wisata yang satu ini adalah banyak spot – spot yang disediakan oleh pengelola. Banyak spot berfoto dengan bentuk – bentuk yang unik dan sungguh indah jika anda berfoto di spot tersebut dengan pemandangan alam disekitar anda.

Yang paling terkenal dari spot di Hutan Pinus Pengger adalah spot foto yang dibentuk dari ranting pohon dan menyerupai tangan raksasa. Ada juga spot foto yang juga dibentuk dari tanting kayu menyerupai segitiga raksasa yang indah dengan lubang ditengahnya sehingga anda dapat berfoto di lubang tersebut. Tidak hanya spot yang terkenal ini saja, masih banyak spot foto lainnya yang tidak kalah indah dari 2 spot diatas. Dan jika anda berniat untuk ke lokasi wisata ini anda tidak perlu memikirkan soal harga. Karena semuanya disini serba murah dan anda dapat menikmati alam hutan pinus yang menakjubkan.

Baca Juga : Melihat Pemandangan Luas Kota Yogyakarta di Bantul

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...