Wisata Indah Dan Menakjubkan di Gunungkidul

Wisata yang satu ini merupakan wisata alam milik Indonesia. Lokasinya terletak di Desa Candirejo daerah Gunungkidul dan dekat dengan Air Terjun Bangunsari dan candi Risan.

Wisata yang satu ini bernama Telaga Biru Semin. Wisata yang satu ini melengkapi adanya obyek wisata yang ada di Gunungkidul. Wisata alam yang sedang ngetren ini menawarkan pemandangan yang sangat indah, dan wisata yang satu ini juga dapat anda nikmati dari ketinggian Bukit Ngentak Telaga Biru. Lokasi yang lebih tepat dari wisata yang satu ini adalah Desa Candirejo, Kecamatan Samin, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Dari waktu ke waktu jumlah pengunjung yang berdatangan ke tempat ini semakin meningkat setiap harinya. Terutama pada hari libur dan akhir pekan, tempat ini akan dipenuhi dengan wisatawan yang penasaran dengan Telaga Biru Bukit Ngentak ini.

Bukit Ngantak ini sebenarnya adalah kawasan tambang batu yang memilki beberapa kolam bekas galian tambang. Yang menarik dari tempat ini adalah pada musim penghujan kolam – kolam bekas galian itu akan terisi dengan air hujan dengan warna kebiru – biruan cenderung hijau tosca, menyerupai telaga.

Yang menjadi daya tarik tersendiri dari wisata Telaga Biru Semin adalah telaganya jika dilihat dari atas bukit pemandangan yang dimiliki Telaga Biru Samin ini nampak menkjubkan. Dari ketinggian sangat jelas Telaga Biru Samin memiliki warna air biru kehijauan dan lebih eksotis serta indah. Sekarang wisata yang satu ini menjadi incaran para traveller yang suka berfoto di alam terbuka.

Sebenarnya keindahan ari Telaga Biru Samin ini tak jauh berbeda dengan Telaga Warna Dieng Wonosobo ataupun Danau Kelimutu Flores.

Wisata alam yang satu ini letaknya sangat dekat dengan wilayah yang memilki obyek wiata Air Terjun Bangunsari, jadi setelah dari Telaga Biru ini kalian juga dapat mampir ke Air Terjun Bangunsari. Selain itu popularitas wisata alam yang satu ini sedah menyamai ketenaran destinasi wisata di Gunungkidul yang sudah terkenal mendunia seperti Gunung Api Purba Nglanggeran, Goa Pindul, Jomblang, dan lainnya yang keberadaannya tersembunyi di kawasan Gunung Sewu Geopark.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.