Wisata Indonesia,Wisata Pantai,Wisata Religi

Wisata Pantai Malang Dengan Pura di Lepas Lautnya Yang Seperti tanah Lot di Bali

Wisata Pantai Malang Dengan Pura di Lepas Lautnya Yang Seperti tanah Lot di Bali

Wisata Pantai Malang Dengan Pura di Lepas Lautnya Yang Seperti tanah Lot di Bali – Membicarakan keindahan pantai yang dimiliki daerah Jawa Timur memang tidak akan membosankan. Selain indah, pantai – pantai di Jawa Timur ini memiliki kisah – kisah yang unik. Yang kali ini adalah pantai yang terletak di kota Malang, Jawa Timur.

Pantai yang satu ini bernama Pantai Balekambang dan pantai ini merupakan andalan wisata dari kota berhawa dingin ini. Pantai ini juga memiliki hamparan karang laut yang indah dan mengarah ke pantai yang menambah daya tarik dari pantai Balekambang ini.

Pantai Balekambang ini memiliki sejarah. Awalnya, pantai ini sudah dikenal oleh warga sekitar pada tahun 1978an. Pada tahun yang sama, perangkat Desa Srigonco membuka akses jalan menuju pantai ini sehingga wisatawan yang berasal dari luar daerah sekitaran dapat berkunjung ke pantai Balekambang ini dengan mudah. Lima tahun setelah pembuatan akses pantai ini akhirnya Pantai Balekambang diresmikan oleh Bupati Malang saat itu dan menjadi tujuan wisata yang difavoritkan warga Malang maupun dari luar daerah Malang.

Wisata Pantai Malang Dengan Pura di Lepas Lautnya Yang Seperti tanah Lot di Bali

Daya tarik yang dimiliki oleh pantai ini adalah adanya keberadaan Pura Amarta Jati di Pulau Ismoyo, sebuah pulau kecil yang terletak 100 meter lepas pantai Balekambang. Jadi selain menjadi wisata alam bagi para wisatawan, pantai balekambang ini juga dapat berfungsi sebagai wisata religi. Di hari – hari tertentu di sekitaran pantai dan di Pura Amarta Jati ini dijadikan tempat untuk menajalankan ritual.

Selain itu, didaerah pantai ini juga memiliki wisata religi lainnya, yaitu terdapat makam Syaikh Abdul Jalil. Yang dipercaya merupakan orang pertama yang membuka pantai ini. Makamnya yang terletak di 1 kilometer sebelum memasuki pantai ini pada tanggal 1 Sya’ban selalu ramai dikunjungi para peziarah. Sementara pada perayaan Nyepi, di pantai ini juga digunakan para umat agama Hindu untuk beribadah di Pura Amarta Jati. Yang letaknya berada di lepas pantai ini dan terhubung melalui jembatan.

Untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini, anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 6000 rupiah saja. Dan langsung dapat menikmati keindahan pantai yang memiliki laut sepanjang 2 KM dan lebar 2000 meter ke arah laut. Berbagai kegiatan seperti berenang, bermain pasir, hingga snorkling dapat anda nikmati di pantai yang satu ini. Menikmati sunsrise dan sunset dari pantai ini juga emnjadi salah satu favorit para wisatawan yang berkunjung kje pantai ini.

Baca Juga : Bersantai di Pantai Jawa Timur Yang Satu Ini Dengan Berbagai Mitosnya

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...