Wisata Religi Umat Katholik Untuk Siapa Saja Dengan Udaranya Yang Sejuk

Wisata Religi Umat Katholik Untuk Siapa Saja Dengan Udaranya Yang Sejuk

Wisata Religi Umat Katholik Untuk Siapa Saja Dengan Udaranya Yang Sejuk – Wisata religi yang kali ini merupakan tempat ibadah bagi para umat Katholik. Memang wisata religi ini merupakan tempat ibadah para umat Katholik, namun bukan berarti agam lain tak boleh mengunjungi tempat wisat ini, semua ras, agama, dan suku diperbolehkan untuk menikmati wisata religi yang satu ini.

Salah satu destinasi wisata terkenal di Purwokerto ini bernama Gua Maria Kaliori. Wisata religi yang satu ini terletak di Kecamatan kalibogor, Banyumas, sekitar 30 menit dari Purwokerto.

Gua Maria Kaliori ini tidak hanya memiliki keindahan cerita yang terkandung didalamnya saja, tetapi juga menampilkan ketenangan yang disuguhkan oleh suasana rindang lokasinya.

Wisata Religi Umat Katholik Untuk Siapa Saja Dengan Udaranya Yang Sejuk

Wisata religi Gua Maria Kaliori ini sendiri dibangun sudah sejak lama. Pada tanggal 15 Agustus 1989 yang ditandai dengan gruond breaking oleh Uskup Purwokerto. Mgr. P. S. Hardjasoemarta MSC.

Yang menarik dari cerita indah yang sudah disebutkan tadi adalah Gua Maria Kaliori ini sebenarnya berdiri diatas bukit yang tergolong taandus. Namun setelah didirikannya Gua Maria dan dilakukannya perawatan pada lokasi ini, yang dulunya tandus ini berubah menjadi tanah yang subur serta ditumbuhi pohon – pohon yang besar. Selain itu, kebersihan di salam Gua Maria juga sangat terjaga dan terawat. Dengan banyaknya tumbuhan yang rindang lokasi wisata yang satu inipun terasa sangat sejuk dan nyaman digunakan untuk beribadah bagi anda umat Katholik dan tentunya juga nyaman untuk digunakan wisata oleh semua pengunjung.

Bagi anda yang ingin mengunjungi wisata religi Gua Maria Kaliori ini, berikut merupakan rute – rute yang dapat dilewati.

  • Jakarta / Bandung – Wangon – Buntu – Gombong / Yogyakarta
    Dari arah Bandung, sampai di pertigaan Buntu belok ke kiri menuju Purwokerto melewati Banyumas dan Sokaraja. Setelah melewati Sungai Serayu di antara jalan berkelok-kelok di sebelah kanan ada papan nama besar Goa Maria Kaliori.
  • Jakarta – Purwokerto – Gombong / Yogyakarta
    Dari arah Purwokerto setelah melewati Sokaraja (terkenal dengan getuknya) dan setelah pabrik Gula Kalibagor. Di sebelah kiri ada ada papan nama besar Goa Maria Kaliori.

Baca Juga : Wisata Yang Merupakan Surga Bagi Para Pecinta Surfing

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.