Wisata Alam,Wisata Budaya & Sejarah,Wisata Luar Negri

Wisata Situs Bersejarah di China

Wisata Situs Bersejarah di China

Wisata Situs Bersejarah di China – Tempat wisata yang satu ini sangat bersejarah. Wisata ini terletak di Kota Xi’An, China. Bahkan tempat ini pernah digunakan sebagai tempat syuting Jackie Chan yang berjudul The Myth. Dan apakah kalian ingat dengan film The Mummy 3 yang dibintangi oleh Jet Lee? Jet Lee adalah mumi dari Kaisar Qin dalam film tersebut yang memiliki 7000 pasukan tanah liat. Dan itu semua dapat kalian lihat di dekat makam Kaisar Qin di Xi’An China.

Museum of Qin Terracotta Warriors and Horse di Kota Xi;An, China bukanlah museum seperti museum yang lain. Di museum ini kalian semua dapat melihat lebohh dari 7000 pasukan dan kuda perang China ditemukan dalam bentuk tanah liat yang juga patung – patung ini sudah dibuat ribuan tahun yang silam.

Sebagai Kaisar China yang pertama, Qin Shi Huang adalah seorang pemberani. Ia mempersatukan dataran Tiongkok kemudian melakukan banyak reformasi dalam pemerintahan. Tapi di sisi lain, Qin juga punya sisi rapuh. Bahkan jauh sebelum ia meninggal, Kaisar Qin punya satu wangsit untuk dilakukan para warganya.

Wisata Situs Bersejarah di China

Wangsit itu adalah replika pasukan perang dalam bentuk tanah liat, lengkap dengan kudanya. Sang Kaisar percaya kalau para pasukan terakota inilah akan menemaninya di alam baka.

Waktu itu tahun 247 SM, ketika warga Kota Xi’An mulai membangun patung tanah liat pertama. Mengutip situs resmi Pariwisata China, Senin (21/5/2012) Xi’An adalah ibukota administratif pertama. Tidak tanggung-tanggung, pembuatan ribuan pasukan itu baru berakhir 39 tahun kemudian. Sayangnya, sang Kaisar wafat dua tahun sebelum semuanya rampung. Patung-patung terakota itu lalu terlupakan hingga ribuan tahun.

Baru pada 1974, para petani menemukan beberapa barang kuno ketika sedang mencangkul. Hingga akhirnya terkuaklah apa yang selama ini tertimbun di bawah tanah Kota Xi’An. Total ada tiga lokasi kuburan, masing-masing berjarak sekitar 20 meter.

Para arkeolog dan ilmuwan langsung beraksi. Pada 1979, dibukalah Museum of Qin Terracotta Warriors and Horses. Tidak butuh waktu lama hingga pada 1987 tempat ini menjadi Situs Warisan Dunia yang didaulat UNESCO.

Ada tiga bagian yang bisa dimasuki oleh wisatawan yang menyatu dalam area seluas 16 ribu meter persegi. Pit 1 adalah yang terbesar berisi ribuan pasukan perang. Pit 2 berisi ribuan pasukan lagi serta 90 kereta perang. Sementara Pit 3 adalah tempat bagi 68 pasukan, satu buah kereta, dan empat ekor kuda terakota.

Sekarang, Museum of Qin Terracotta Warriors and Horses menjadi salah satu bagian dari Emperor Qin Shi Huang’s Mausoleum Site Park. Anda bisa memasuki tempat ini dengan membayar US$ 11 (sekitar Rp 105.000), lalu melanjutkan ke tiga situs peninggalan lain dalam wilayah yang sama. Tempat ini buka mulai pukul 08.00-18.00 waktu setempat.

Baca Juga : Salah Satu 7 Keajaiban Dunia yang Dimiliki China

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...