Wisata Alam,Wisata Indonesia

Wisata Tebing Breksi Jogja Yang Memiliki Nilai Seni Tinggi

Wisata Tebing Breksi Jogja Yang Memiliki Nilai Seni Tinggi

Wisata Tebing Breksi Jogja Yang Memiliki Nilai Seni Tinggi – Kali ini yang akan kita bahas adalah wisata di Jogja yang baru saja diresmikan sebagai tempat wisata pada 23 Mei 2015. Wisata ini terletak di kota Jogja dan tentunya juga memiliki daya tarik sendiri untuk para wisatawan lokal maupun setiap mancanegara.

Tebing Breksi Jogja, adalah nama dari wisata yang satu ini. Sesuai namanya memang wisata yang satu ini sejak dulunya merupakan bekas dari penambangan batu breksi. Namun pada 2014 setelah diketahui bahwa batuan dari perbukitan di tebing breksi ini merupakan tempat batuan yang berasal dari aktivitas gunung Vulkanis Gunung Api Purba Nglanggeran. Maka pemerintah memberikan sebuah putusan untuk melakukan penutupan terhadap penambangan. Dan ini juga mempunyai maksud untuk melindunginya.

Wisata Tebing Breksi Jogja Yang Memiliki Nilai Seni

Pada bulan Mei 2015 Tebing Breksi ini di resmikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai destinasi wisata baru di Jogja. Tebing Breksi ini semakin menarik para wisatawan dengan seninya. Yang semakin tinggi ketika seniman – seniman pahat lokal menyulap tebing – tebing ini dengan ukiran klasik seperti wayang dan beragam ukiran lainnya.

Yang pastinya tidak akan kalah menarik untuk dilakukan di Tebing Breksi ini adalah memanjat bukit batu breksi ini. Karena tangga – tangga yang sudah disediakan tertata rapi. Dan semua tangga tersebut dibuat dari batu – batu sisa bagian dari penambangan dan diubah menjadi jalan yang apik.

Saat kalian berkunjung ke Tebing Breksi tidak hanya seni dalam tebing – tebing tersebut saja. Tetapi kalian juga dapat menikmati sunrise dan sunset di lokasi wisata ini. Relawan “Lowo Ijo” yang mengelola wisata ini sudah siap menerima wisatawan mulai dari jam 05.00 WIB. Jadi bagi kalian yang hobi foto – foto dan ingin hunting sunrise maupun sunrise wisata Tebing Breksi ini dapat kalian jadikan spot yang baik juga. Kalian harus melihat sendiri ke Tebing Breksi Jogja ini supaya kalian semua bisa ketahui betapa indahnya wisata yang satu ini.

Baca Juga : Pantai Ikonik Ambon yang Mendunia

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...