Wisata Indonesia,Wisata Religi

Wisata Tempat Berkumpulnya Seluruh Umat Beragama di Sulawesi Utara

Wisata Tempat Berkumpulnya Seluruh Umat Beragama di Sulawesi Utara

Wisata Tempat Berkumpulnya Seluruh Umat Beragama di Sulawesi Utara – Wisata yang kali ini merupakan wisata religi yang berada di Sulawesi Utara. Wisata religi yang satu ini terletak di 50 kilometer sebelah selatan Manado, tepatnya berada di Desa Kanonang, Kabupaten Minahasa.

Wisata religi yang satu ini bernama Bukit Kasih. Bukit Kasih ini sendiri adalah bukit belerang yang masih aktif dan memiliki atmosfir yang dingin. Bukit Kasih ini dibangun pada tahun 2001 untuk pusat spiritual dimana para penganut agama dari berbagai macam agama dapat berkumpul, bermeditasi dan beribadah berdampingan di bukit tropis yang sangat sejuk, rimbun dan berkabut. Pemandangan yang ada disekitar Bukit Kasih ini masih sangat asri dan hijau.

Wisata Tempat Berkumpulnya Seluruh Umat Beragama di Sulawesi Utara

Lokasi yang satu ini disebut dengan Bukit Kasih karena disinilah orang – orang dari berbagai macam agama. Dapat berkumpul dan berdoa sesuai dengan kepercayaan agama mereka masing – masing dalam kebersamaan dan kedamaian. Bukit kasih ini juga merupakan simbol perdamaian dan kerukunan antar umat beragama yang ada. Dan di Bukit Kasih ini total terdapat lima rumah ibadah, yaitu Sebuah Gereja Katholik, Gereja Kristen,Vihara,Masjid dan Kuil Hindu yang dibangun di puncak kedua.

Saat memasuki pintu masuk Bukit Kasih ini anda akan melihat Tugu Tolenransi yang memiliki tinggi 22 meter. Dan di dalam tugu ini terdapat kutipan simbol dan kutipan dari masing – masing agama. Tugu yang satu ini merupakan monumen yang dibangun untuk mrngingatkan kita akan toleransi dalam kehidupan beragama.

Terdapat salib putih setinggi 53 meter pada puncak pertama yang dapat dilihat sampai ke pantai Boulevard di Manado. Dan juga, tempat ini diyakini sebagai tempat asalanya suku nenek moyang Minahasa, Toar dan Lumimuut. Wajah mereka diukir di lereng bukit dibawah puncak kedua dengan tujuan supaya masyrakat Minahasa tidak lupa akan nenek moyang mereka.

Dan untuk mencapai bukit, anda harus menaiki anak tangga yang cukup banyak. Dan pada beberapa titik jalur anak tangga terdapat kolam belerang di sisi kiri dan kanan. Sesampainya dipuncak pengunjung dengan leluasa dapat menyaksikan pemandangan yang sangat indah dan anda juga dapat melihat secara lebih dekat kelima rumah ibadah yang ada dari puncak ini.

Bagi anda yang ingin mengunjungi Bukit Kasih ini anda akan dikenakan biaya retribusi sebesar 5000 per orang dan bila anda membawa kendaraan sendiri juga akan dikenakan biaya parkir sebesar 5000 rupiah.

Baca Juga : Surga Tersembunyi di Aceh

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...