Wisata Indonesia,Wisata Pantai

Wisata Unik Dimana Anda Menikmati Pantai dan Air Terjun Sekaligus

Wisata Unik Dimana Anda Menikmati Pantai dan Air Terjun Sekaligus

Wisata Unik Dimana Anda Menikmati Pantai dan Air Terjun Sekaligus – Wisata yang kali ini sangatlah menakjubkan. Wisata yang menakjubkan ini terletak di Desa Wisoro, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Indonesia. Dalam wisata yang indah satu ini anda dapat menikmati keindahan alam yang sangat menakjubkan dan langka.

Wisata yang satu ini bernama Pantai Banyu Tibo atau juga sering disebut Air Terjun Banyu Tibo. Disebut Banyu Tibo yang dalam bahasa jawa artinya air yang jatuh, karena dalam wisata ini anda dapat menikmati air terjun yang ada di pantai tersebut. Memang air terjun ini tidak begitu tinggi namun menakjubkan bukan wisata panati dengan air terjun menjadi 1 tempat?

Wisata ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan adanya fenomena alam air terjun yang langsung jatuh ke pantai. Terlebih air dari air terjun ini sangat biru dan jernih yang membuat anda terpesona dengan keindahannya. Bagi anda yang ingin menaiki tebing untuk ke atas air terjun ini juga sudah disediakan tangga bagi yang ingin melihat pemandangan tinggi dengan pantai yang eksotis.

Air terjun Banyu Tibo berasal dari sebuah sungai kecil yang jernih dan tidak pernah kering walaupun musim kemarau. Lalu aliran air dari sungai itulah yang nantinya akan jatuh ke pantai selatan ini menyatu dengan ombak panati yang indah ini.

Wisata Unik Dimana Anda Menikmati Pantai dan Air Terjun Sekaligus

Anda juga tidak boleh melewatkan pemandangan yang indah ini dengan tidak mengabadikannya. Karena di Pantai Banyu Tibo ini sangat cocok bagi anda yang ingin berfoto – foto dengan keindahan pantai sekaligus air terjunnya.

Dari keseskian pantai yang ada di Pacitan Jawa Timur, Pantai Banyu Tibo. Bisa menjadi salah satu alternatif pilihan bagi Anda yang ingin menikmati eksotisme pantai selatan. Meskipun dikenal dengan kota seribu goa, akan tetapi kota yang satu ini juga memiliki deretan pantai pantai yang tidak kalah menarik dengan batu karang yang menjulang tinggi dan butiran pasir putihnya yang sangat layak untuk Anda nikmati.

Untuk ke wisata yang satu ini anda tidak perlu mengocek banyak uang, karena anda hanya perlu membayar 2000 rupiah untuk anak anak dan 3000 rupiah untuk dewasa, sungguh murah bukan? Akan sangat mengecewakan jika anda ke Pacitan tanpa mengunjungi wisata yang sangat indah ini.

Baca Juga : Pemandian Air Panas di Sumatra Utara Yang Mempesona

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...