Objek Wisata Sakral Yang Favorit di Bali

Objek Wisata Sakral Yang Favorit di Bali

Objek Wisata Sakral Yang Favorit di Bali – Kali ini destinasi wisata yang akan saya bahas terletak di Bali, pulau yang sangat terkenal di Indonesia. Bali memang dikenal sebagai tempat untuk menyimpan banyak sekali wisata pantai dan merupakan pulau di Indonesia yang sering dikunjungi berbagai wisatawan mancanegara.

Wisata yang akan saya bahs ini terletak di Desa Berabanan, Tabanan, Bali. Lokasi ini hanya berjarak sekitar 24 km dari Pantai Kute. Wisata yang satu ini bernama Tanah Lot.

Yang unik dari Tanah Lot ini adalah adanya pura yang berada di atas batu karang yang menjorok ke tengah laut. Yang tidak kalah menari dari tanah Lot ini juga terdapat ular yang di keramatkan yang berada di gua dibawah tebing Tanah Lot. Ular tersebut berdasarkan legenda merupakan jelmaan selendang Dang Hyang Niratha, keturunan Brahmana pada abad XVI.

Tidak hanya dapat berkunjung ke pura dan menikmati pesona pantai di Tanah Lot ini saja. Melainkan para wisatawan juga dapat menikmati sunrise dan sunset di Tanah Lot ini. Bahkan tidak jarang juga bahwa tempat ini di gunakan untuk berbagai jenis kegiatan photoshoot untuk prewedding, sweet seventeen, dll.

Jika kalian ke Tanah Lot dengan timing yang tepat kalian juga dapat menyaksikan secara langsung upacara – upacara adat yang dilakukan di pura – pura sekitaran Tanah Lot. Bahkan bisa bermain air di pantai ini bukan hal yang di larang. Makan di Tanah Lot ini cukup banyak yang dapat kalian lakukan.

Untuk tiket masuk ke Tanah Lot ini sendiri dapat di katakan murah. Untuk wisatawan lokal dewasa akan di kenakan biaya 30rb rupiah dan 15 rb untuk anak – anak. Sedangkan untuk para wisatawan asing biaya yang di kenakan adalah dua kali lipat. Jadi untuk turis asing dewasa 60 rb rupiah dan turis asing anak – anak di kenakan biaya 30 rb rupiah.

Baca Juga : Wisata Tebing Breksi Jogja Yang Memiliki Nilai Seni Tinggi

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.