Wisata Benteng Peninggalan Jepang Saat Perang Dunia II di Sabang

Wisata Benteng Peninggalan Jepang Saat Perang Dunia II di Sabang

Wisata Benteng Peninggalan Jepang Saat Perang Dunia II di Sabang – Wisata yang satu ini terletak di Aceh. Aceh memang menyimpang banyak budaya dan pesona wisata rerkreasi maupun religius. Salah satu wisata di Aceh ini adalah peninggalan dari Angkatan Darat Belanda dan Jepang selama Perang Dunia ke II an merupakan salah satu benteng tua yang tersebar di Pulau Weh (Sabang). Memang lokasi wisata yang satu ini terpencil, namun wisata yang satu ini tetap menjadi tujuan yang layak bahkan favorit bagi wisatawan. Pulau Weh ini menyimpan banyak kenangan masa lalu dan merupakan rumah bagi sejarah masa lalu.

Di pulau ini tidak hanya ada 1 benteng saja, salah satu benteng yang paling terkenal adalah Anoi Itam. Benteng ini berada di bagian timur Pualu Weh dan juga terletak di dekat pantai yang indah yang juga bernama pantai Anoi Itam. Memang kondisi wisata ini kurang terawat namun tetap layak untuk anda kunjungi dan anda jelajahi. Dahulu, angkatan darat jepang menggunakan benteng ini untuk menyimpan amunisi dan senjata mereka selama Perang Dunia II. Bagian yang unik dari benteng ini adalah letaknya berada di bawah tanah.

Menurut penduduk setempat benteng – benteng ada yang terhubung melalui terowongan – terowongan satu sama lain yang banyak dijumpai di Pulau Weh. Sedangkan untuk alasan keamanan terowongan – terowongan ini telah ditutup oleh pemerintah.

Wisata Benteng Peninggalan Jepang Saat Perang Dunia II di Sabang

Begitu anda mencapai wisata yang satu ini mungkin anda akan melihat pemandangan yang alam yang indah dengan bukit hijau, pepohonan lebat, Pantai Anoi,dll. Namun jika anda ingin mencapai benteng ini, anda harus menaiki tangga namun semua tidak akan sia – sia. Karena anda akan melihat pemandangan alam indah yang mengelilingi tempat tersebut.

Selain Benteng Anoi Itam, Pulau Weh juga masih menyimpan benteng – benteng lainnya. Seperti Benteng Tapak Gajah dan NV Zeehaven En Kolenstation. Kedua wisata tersebut juga layak untuk dikunjungi saat liburan ke Sabang, Pulau Weh.

Jika anda ingin berwisata kesana disarankan menggunakan jasa pemandu. Supaya lebih efisien dalam mengitari bangunan – bangunan sejarah apa saja yang ada di Pulau Weh ini.

Baca Juga : Pura Ikon Pulau Bali Dengan Danau Indah Serta Udara Yang Sejuk

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.