Wisata Religi di Malang Dengan Bentuk bangunan Yang Unik

Wisata Religi di Malang Dengan Bentuk bangunan Yang Unik

Wisata Religi di Malang Dengan Bentuk bangunan Yang Unik – Wisata religi yang satu ini sangatlah unik. Lokasinya berada di Bukit Rhema, Magelang, Jawa Tengah. Wisata yang satu ini merupakan wisata religi Gereja yang sangat unik bentuknya.

Gereja Ayam adalah nama dari wisata religi yang satu ini. Speerti yang kita ketahui gereja merupakn tempat bagi umat Kristen atau Katholik untuk beribadah. Mungkin anda sekalian bingung dengan nama Gereja Ayam ini, namun bukan berarti terdapat ayam didalam gereja ini melainkan bentuk dari gedung Gereja ini seperti ayam.

Diawali oleh orang Indonesia yang bernama Daniel Alamsjah yang mendapatkan mimpi untuk membangun gereja yang memiliki bentuk burung merpati dan seiring berjalannya waktu dia mewujudkan mimpinya dia membangun gereja yang memiliki bentuk merpati. Namun, orang – orang yang melihat tidak percaya jika itu merupakan bentuk merpati dan menganggap bentuknya lebih menyerupai ayam. Namun bangunan batu besar gereja ini sudah berhasil memenuhi harapan Daniel yang tinggi tentang sebagaimana manusia harus dekat dengan Tuhan.

Bangunan Gereja Ayam ini seperti burung raksasa yang sedang berada di tengah hutan yang terdapat banayak pohon – pohon besar dan belukar yang banyak. Dengan letaknya yang berada di hutan dengan banyak pepohonan dan belukar ini bisa disimpulkan juga gereja ini memiliki udara yang sangat sejuk dan segar.

Wisata Religi di Malang Dengan Bentuk bangunan Unik

Gereja Ayam ini sudah terkenal hingga ke level dunia. Sehingga banyak turis asing juga yang berdatangan ke Gereja Ayam ini untuk melihat keajaiban dan keunikan dari gereja ini.

Letak dari Gereja Ayan ini sendiri tidak jauh dari Borobudur karena hanya berjarak 2,5 km dari Gombong Magelang, Jawa Tengah.

Yang unik dari gereja ayam ini adalah, anda yang berkunjung kesini dapat menaiki gereja ini di ujung kepala ayam dan melihat pemandangan dari atas. Anda dapat menikmati pemandangan alam Magelang yang indah dengan hijaunya pepohonan. Karena saking terkenalnya, gereja ini sekarang selalu ramai dengan pengunjung.

Untuk waktu yang tepat mengunjungi Gereja Ayam ini adalah saat musim kemarau. Dikarenakan saat musing penghujan jalanan yang dari tanah akan licin.

Baca Juga : Pantai Indah Milik Nusa Tenggara Barat

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.